Jumat, 24 Januari 2014

Murah dan Efektifnya Perawatan Tradisional Pasca Melahirkan

Salah satu ketakutan para ibu usai melahirkan adalah tampilan tubuh khususnya perut yang besar dan menggelampir. Selain tak nyaman, perut yang tak kencang dan besar akan membuat para ibu baru ini kurang percaya diri karena penampilannya sudah tidak menarik lagi. 

Tak heran jika banyak ibu yang melakukan berbagai cara mulai dari sedot lemak hingga mengkonsumsi obat pelangsing untuk mendapatkan kembali tubuh idealnya. Namun hasilnya nihil. Bahkan tak sedikit ibu yang mengalami efek samping pasca sedot lemak atau mengkonsumsi obat pelangsing. Tentu Anda tidak ingin mengalami kasus yang sama, bukan? Anda yang ingin langsing pasca melahirkan kini tak perlu cemas lagi. Masih ada tips langsing alami yang bisa Anda coba, yaitu dengan menggunakan cara tradisional ala ibu dan nenek kita. 
 Perawatan tradisional pasca melahirkan
Ada tiga jenis perawatan pasca melahirkan agar tubuh kembali langsing, yaitu dengan menggunakan stagen/ gurita, pijat khusus pasca melahirkan, dan ramuan tradisional jamu khusus untuk wanita yang baru melahirkan. Mungkin di zaman modern seperti ini, tak banyak wanita yang mengenal stagen. Padahal stagen/ gurita ini adalah alat andalan ibu dan nenek kita untuk membuat perut kembali kencang dan kemps. 

Stagen adalah kain panjang yang dililitkan pada bagian perut. Panjang stagen bisa mencapai belasan meter. Karena cukup panjang, Anda memerlukan bantuan orang lain untuk melilitkannya ke perut Anda. Stagen yang dililitkan pada perut harus kencang. Pemakaiannya pun tak sebentar. Perlu proses dan waktu agar perut kembali kencang. Jadi Anda harus telaten, sabar, dan disiplin. Pemakaian stagen juga harus benar dan tepat. Jika Anda ingin menggunakan stagen/ gurita, sebaiknya mintalah ibu atau nenek Anda untuk memakaikanya. Dengan pemakaian rutin, perut pun akan kembali langsing. Cara langsing ini adalah cara yang paling ampuh, menurut para ahli. 
Cara tradisional lainnya untuk dapatkan tubuh langsing usai melahirkan adalah dengan menggunakan ramuan tradisional berupa jamu. Bisa dikatan bahwa jamu adalah cara langsing alami karena bahan-bahan untuk membuat ramuan jamu adalah murni dari alam. Maksudnya adalah bahan-bahan jamu berasal dari bahan-bahan herbal/ alami tanpa sedikitpun tambahan bahan-bahan non-alami. Karena murni dari alam, jamu-jamu ini tidak akan menimbulkan efek samping meskipun diminum secara rutin setiap hari. Rasanya memang kurang enak dan bahkan dominan pahit. Namun aroma jamu sungguh dapat merelaksasikan pikiran dan tubuh kita. Anda bisa tambahkan bahan aroma terapi pada jamu agar rasa dan aromanya lebih sedap. Perasan lemon, misalnya. Namun jika Anda tetap tidak doyan dengan ramun jamu, Anda bisa konsumsi jamu dalam bentuk pil atau kapsul.

Cara aman mengecilkan perut secara tradisional lainnya adalah dengan pijat khusus pasca melahirkan. Area pemijatan biasanya akan difokuskan pada bagian perut, pinggul, payudara, dan bokong. Karena treatmen ini adalah treatmen khusus, maka pemijatan ini harus dilakukan oleh ahli pijat khusus yang paham dengan bidang ini. Meskipun tak sefektif stagen, akan tetapi pijat khusus ini dapat mengembalikan kesehatan, kebugaran, dan bentuk tubuh kita. 
Diet sehat, cara modern langsingkan tubuh pasca melahirkan
Namun jika Anda merasa beberapa perawatan tradisional di atas terkesan lama dan ribet, Anda juga boleh mencoba treatmen modern, yaitu dengan menjalankan program diet alami. Tapi ingat ya, lakukan cara diet sehat. Hindari diet terlalu ketat karena akan berdampak tidak baik untuk kesehatan Anda sendiri. Jika kesehatan Anda tertanggu, lantas bagaimana dengan bayi Anda. 



Nita Stagen Jogja

 0821-3749-2789 

Khusus Whatsapp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar